• 02/18/2016

Tiga Dosen FP UNA Juara Peneliti Pemula se-Indonesia

Tiga Dosen FP UNA Juara Peneliti Pemula se-Indonesia

900 600 LPPM

Kisaran– Angin segar kembali menyelimuti Universitas Asahan (UNA). Tiga dosen Fakultas Pertanian (FP) menyabet gelar juara peneliti pemula se-Indonesia, di bidang pengadian masyarakat.

Dari 3.504 peserta, dosen UNA berada di urutan 1.552. Atas raihan ini pertanda Universitas Asahan menjadi salah satu perguruan tinggi swasta dikategorikan sehat, sehingga dapat bersaing dengan perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

Ketua Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPMJ) UNA Dra Hamidah Sidabalok MHum, didampingi Sekretaris Agus Rinaldi Siregar SPd MS menerangkan, ada tiga tridarma perguruan tinggi; pendidikan pengajaran, penelitian, dan pengadian masyarakat. Oleh sebab itu, Hamidah berpendapat bahwa dosen sangat penting melakukan penelitian sebanyak mungkin. “Maka, kita sangat berbesar hati dimana usaha yang kita rintis dengan kerja keras berbuah hasil yang baik,” tandas Hamidah, saat ditemui di ruangan Rektor Universitas Asahan, Selasa (16/2).

Namun, dia menegaskan bahwa penelitian yang diselenggarakan di perguruan tinggi UNA harus melalui LPPM yang mereka kelola dengan satu pintu dan harus seizin Rektor Universitas Asahan Ir Ramlan Tambunan MSc.

Ia mengungkapkan, tiga dosen yang diikutkan dalam penelitian pemula yang digelar Dikti Jakarta cukup ketat. Semua dosen yang ikut serta berasal dari perguruan tinggi yang sehat. “Kalau bermasalah (perguruan tinggi tersebut, red), maka tidak dibenarkan ikut,” imbuhnya.

“Kami atas nama LPPM UNA mengucapkan terima kasih setinggi-tngginya kepada Ketua Yayasan Universitas Asahan Ir Sarifullah Harahap dan Rektor Universitas Asahan yang telah memberi dorongan moral dan apresiasi,” ujarnya.

Adapun tiga dosen yang mendapat gelar itu; Rumondang Tampubolon SPI MSi, Juliwati Batubara SPi MSi, dan Syafrizal Hasibuan. “Kedepan, kita berharap akan lebih banyak lagi dosen berbakat mendapat gelar juara, demi mensinergikan sesuai cita-cita bersama dalam dua tahun, lima prodi di Universitas Asahan harus mendapat Akreditas B,” tandasnya.(sumber:metroasahan.com)